Monday, March 14, 2016

4 Makanan Yang Dapat Membersihkan Paru Paru Akibat Rokok


Bagi anda yang masih begitu susah berhenti merokok, di bawah ini sebagian jenis makanan yang bisa anda mengkonsumsi untuk membersihkan paru­paru anda dari racun dan zat kimia berbahaya.
4 Makanan Yang Dapat Membersihkan Paru-Paru
Kabar baiknya yaitu beberapa ilmuwan baru ­baru ini memberitahukan beberapa type makanan yang terbagi dalam buah serta sayuran yang mempunyai kandungan zat yang bisa membersihkan paru­paru dari zat kimiawi dari rokok dengan cara instan. Berikut 4 Makanan Yang Dapat Membersihkan Paru-Paru :

1. Jahe

Jahe memiliki ciri-ciri antiseptik dan antibakteri dan menolong saluran bronkial untuk singkirkan zat­zat beresiko dari paru­paru. Manfaat yang biasanya segera terasa oleh perokok sesudah mengkonsumsi jahe yaitu pernapasan jadi lega dan plong.
Langkah terbaik untuk mengonsumsinya yaitu dengan kunyah sepotong jahe segar untuk buka saluran pernapasan yang tersumbat.

2. Jeruk bali

Jeruk bali memiliki manfaat yang begitu besar untuk kesehatan terutama untuk melawan kanker paru­paru. Buah ini demikian kaya dengan antioksidan yang dapat membantu badan mencegah sel kanker tumbuh tak teratasi.
Menurut seseorang peneliti bernama Dr. Corrine Hanson, grapefruit atau jeruk bali juga kaya vitamin C yang menyebabkan buah ini memiliki kemampuan menghalangi kerja enzim yang dapat aktifkan sel kanker paru­paru. Perbanyaklah konsumsi jeruk bali apabila anda seseorang perokok aktif.

3. Selenium

Selenium yaitu mineral yang merangsang enzim dan bersama­sama dengan vitamin E menolong dalam memperkuat membran paru­paru. Hasil penelitian menyampaikan kandungan selenium pada tubuh berbanding terbalik dengan jumlah sel kanker. Berarti bila selenium banyak jadi sel kanker akan alami penurunan atau bahkan hilang, begitu pula sebaliknya.
Mineral Selenium banyak diketahui dalam semangka, jamur, tiram, bayam dan ubi jalar. Apabila anda seorang perokok, anda mesti mengkonsumsi makanan­ makanan itu untuk meningkatkan daya tahan badan dan bersihkan paru­paru anda dari racun.

4. Bawang Putih

Suatu riset pernah ditangani di Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention di China. Hasil riset menyampaikan rajin mengkonsumsi bawang putih minimum 2 x 1 minggu dapat menurunkan akan turunkan resiko kanker paru sampai 44%.
Bawang putih di ketahui mempunyai kandungan anti-oksidan yang dapat kurangi radikal bebas pada badan dan memiliki kandungan senyawa allicin yang bertindak untuk menyingkirkan inflamasi dalam tubuh.

Sekian empat buah makanan yang dapat membersihkan paru­paru dari toksin akibat merokok.

Selain keempat makanan itu, anda dapat juga konsumsi sirsak sebagai pengobatan penyakit kanker.

Semoga bermanfaat bagi Anda, khusus Anda yang Perokok..

0 comments:

Post a Comment